Thursday, August 12, 2010

pelayanan askes

dengan bantuan karyawan PT besar di indonesia akhirnya aku sampai di Pekanbaru. jam 4 sore tanggal 9 agustus 2010. malam tgl 10 agustus 2010 kami pergi berobat dengan menggunakan kartu askes pns.

nama tempat berobat itu adalah Rumbai Sehat, istriku langsung mendaftar di ruang belakang. lucu juga mendaftar di belakang. tapi yang lebih lucu adalah petugas bilang tidak bisa menerima istriku untuk berobat di sana, karena tidak ada kartu rujukan.

kami tetap usaha dan mencari tempat berobat berlogo askes. ada sebuat balai pengobatan dan menjawab kami menerima "askes sukarela". gagal lagi.

terakhir dapat tempat berobat bernama bp. permata. setelah diproses akhirnya dikatakan petugas bisa berobat. tapi setelah dipanggil ke ruang dokter. dokter bilang tidak bisa melayani karena bukan disini tempat berobat. lalu aku komplain: askes kan nasional kenapa tidak bisa, ini karena kebetulan kami sedang di pekanbardan kebetulan sedang sakit. dokter bilang: kami dibayar cuma 5 ribu pak. dan ini sudah ketentuan sesuai penunjukan nya dimana.


melihat sakit istriku semakin parah, ya sudah dok, bayar pribadi aja. ternyata askes yang kubanggakan dari dulu pudar karena pelayanannya tidak bisa nasional.

No comments:

Post a Comment