Sunday, August 28, 2011

pengalaman terbaik 1

pada waktu aku duduk dibangku SD kelas 4 bulan april tahun 1991 pada bulan ramadhan 1411 h diadakan lomba hafiz alquran yaitu surat-surat pendek.


aku menjadi juara 2 dalam perlombaan itu. yang jadi menarik pada waktu itu adalah jarak yang ditempuh sekitar 8 km ku tempuh dengan bersepeda. mengapa dengan sepeda/


pada saat ditumpangi dengan mobil pick up dari mushalla Al-furqon bukittimah km 3, semua orang cepat-cepat naik padahal mereka bukan peserta lomba semua, melihat kejadian itu aku harus mengalah sebagai anak kecil. akhirnya tak muat lagi. aku bilang pada mereka aku tak ikut. salah satu dari temanku bilang: ikutlah kau yang mewakili dari mushalla al furqon. aku tak mau ikut. lama bernegosiasi supir pun sudah bosan akhir memisahkan aku dan temanku.


aku pulang dengan jarak 500 m dari mushalla. termenung sejenak karena usaha terasa sia-sia sudah menghafal surat-surat pendek dari juzz amma. akhirnya kuputuskan untuk mengikuti lomba dengan bersepeda mini. sekitar jam setengah 10 malam gelap sendiri dan sepi beranikan diri untuk ke sebuah masjid di km 11 bukittimah.


alhasil setelah sampai dan ikut lomba kepenatan terbayar dengan juara 2 seluruh mushalla yang ada dari km 3 sampai km 11. alhamdulillah...

No comments:

Post a Comment