Friday, October 7, 2011

bagaimana seorang siswa bisa dapat pujian tertinggi dari seorang guru?

tak bisa di bayangkan akhirnya ujicoba itu berhasil. apa yang diujicobakan?

pada awal minggu pelajaran bulan juli lalu aku sampaikan pada semua kelas bahwa bapak akan mengajarkan seni musik saja karena itulah yang baru bisa bapak ajarkan, namun untuk sampai tiga bulan kedepan bapak akan mencoba menjembatani bakat yang kamu miliki.


maka dibuatlah kelompok siswa sesuai minat dan bakat masing-masing dan terbentuklah grup musik, grup tari, grup teater dan grup lukis bahkan grup manajemen pertunjukan. tiap minggu mereka diberi tugas sederhana mempersiapkan materi seni dengan tema pendidikan.


singkat cerita pada waktunya yaitu habis lebaran idul fitri 1432 H tepatnya tanggal 12 september 2011 aku menagih janji mereka, akhirnya ditunda atas belum siapnya siswaku dari kls 10-1 sampai 10-6. dan... aku beri waktu tunda sampai dua minggu. itu pun yang masih mau membuktikan minat dan bakat mereka hanya kelas 10-5.


senin kemarin ( 3 oktober 2011) aku tagih janji kelas 10-5, apa yang terjadi..

adalah Rikson dan 6 temannya tampil dibidang seni musik dengan grup combo band mereka. sementara Sulvia dan temannya membuat pameran lukis sederhana dari kampas dan cat air. kepada mereka aku beri nilai 90 terendah dan 96 tertinggi.


salut pada siswaku berkarakter menepati janji, pekerja keras, bertanggung jawab, memiliki motivasi tinggi dan berani menghadapi tantangan untuk suatu cita-cita.


diharapkan kalian yang bapak maksud menjadi leader di semua bidang yang kalian impikan.

No comments:

Post a Comment