Thursday, October 27, 2011

bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai musik nasional

setiap senin adalah satu seremoni penghargaan terhadap negara dan pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

setiap senin semestinya musik nasional harus didengar dengan baik dengan cara dilatih dan diaransemen dengan baik pula baik paduan suara dan musiknya. ada kesan dikucilkan musik nasional jika musik tak enak didengar, fals, dadakan, bahkan tanpa latihan.

bahkan di suatu sekolah mengabaikan instrumen musik untuk seremoni penghargaan pada pahlawan pada kegiatan upacara bendera. padahal musik nasional seperti lagu kebangsaan dan lagu nasional seperti mengheningkan cipta dan lainnya merupakan identitas bangsa.

so... setidaknya ada perhatian pada bangsa negara dan pahlawan dalam bentuk memperdengarkan musik nasional dengan baik pula. utamanya pada hari besar nasional seperti hari pendidikan nasional, hari kemerdekaan, hari sumpah pemuda, hari pahawan, hari guru nasional dan lain sebagainya.

akhirnya dibutuhkan di sekolah satu panitia hari besar nasional membentuk tim kerja sehingga musik nasional didengar dengan baik. karena sekolah yang baik dan tersistem  adalah terdengar dari musik nasional yang baik dan enak didengar.

:)

No comments:

Post a Comment