Wednesday, November 16, 2011

dumai itu menawan

dumai sebagai kota administratif yang ibukotanya bengkalis propinsi riau telah 19 tahun menunggu menjadi kota madya. dumai menjadi kota madya tahun 1999 bulan april tanggal 27.

dumai menawan karena menjadi gerbang ke malaysia singapura dan belahan benua lain. dumai menawan karena menjadi industri pelabuhan, industri minyak, indtustri distribusi semen, kayu dan perdagangan.

dumai menawan juga karena memiliki daerah wisata seperti danau wisata, makam putri tujuh yang melegenda, puak, pelabuhan tpi, hutan wisata dan indahnya alam bukittimah. jalan-jalan yang bagus dan aspal yang bermutu sangat memuaskan pengguna jalan. hanya satu jalan yang rusak yaitu jalan km 3 bukittimah menuju sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas (sman 1) yang belum diaspal, namun itu menambah indah saat hujan turun seakan bermain di lapangan road rice.

dumai menawan karena memiliki hotel berbintang: hotel grand zuri, hotel comfort, hotel wisata, hotel gadjah mada, hotel city, hotel sri kandi dan banyak lagi tempat menginap yang membuat wisatawan ingin kembali lagi ke kota dumai.

dumai menawan karena pendidikannya adalah terbaik di riau walaupun nomor dua. bukti terbaiknya adalah tidak ada masyarakat dumai yang menjadi pengangguran karena hasil pendiidkannya digunakan oleh perusahaan yang ada dikota dumai dan masyarakat puas dengan hasil pendidikan. siswa dumai memiliki rata-rata iq yang baik jarang sekali yang mengikuti pelajaran tambahan di luar sekolah.

dumai menawan karena memiliki rumah ibadah yang baik dari masjid agung di bagan besar sampai gereja dan klenteng di jalan kelakap tujuh.

dumai menawan juga karena tidak ada tawuran, tidak ada demo massal, tidak ada mogok kerja seperti freeport di papua. dumai aman sejahtera karena pelayanan rumah sakit gratis.

karena dumai menawan pemerintah pusat menjadikan hari nusantara tahun 2011 di kota dumai.
datanglah ke kota dumai yang menawan.

No comments:

Post a Comment