Monday, May 2, 2011

Hari pendidikan: sudah terdidik kah?

Selamat hari pendidikan! Bagi penggiat-penggiat pendidikan.


Memang harapan masih jauh antara kenyataan dengan hasil yang diperoleh. Antara keinginan merubah nasib bangsa dengan kenyataan pahit sesama. Antara wibawa dan penghargaan, antara tuntutan dan hak yang diperoleh dan antara kejujuran pendidikan dan kebohongan pendidikan. Antara fasilitas dan biaya yang dikeluarkan.


Namun yang paling penting dari semua itu adalah berhasil saja penggiat pendidikan dibidang perubahan mental dari mental pemalas, pecundang, mental suka menerima nilai, mental suka dengan kelulusan 100% menuju mental jujur dan disiplin maka itu lebih dari cukup dari pada membangun gedung untuk pendidikan, dari pada seragam sekolah yang bagus dan dari pada lulus ujian nasional. Sekali lagi yang penting perubahan mental jelek ke mental sang juara.



Apa yang penting dan menjadi catatan hari pendidikan nasional kali ini adalah bayarlah upah tepat waktunya dan bekerjalah dengan tanggung jawab agar bangsa ini menuju bangsa yang bermartabat, hapuskan suap menyuap, upeti, kurangi perasaan kekeluargaan dan munculkan kembali logika sebagai jawaban afala ta'kilun.


Bravo penggiat pendidikan. Hancur dan bermartabatnya bangsa adalah gambaran kerja anda.




No comments:

Post a Comment