Monday, April 27, 2015

cerpen deby mayang sari: Mengapa saya tidak tahu notasi musik

Mengapa saya tidak tahu notasi musik
Pada hari kamis pada tanggal 16-04-2015 tepat nya pada hari kamis pelajaran yang terakhir yaitu pelajaran seni.saat pelajaran seni kami mengambil nilai secara lisan bapak memberi pertanyaan dan kami menjawab nya. Bapak memulai pertanyaan nya pada teman saya yang absen yang paling terakhir. Satu persatu kawan saya sudah mendapat giliran itu,pada saat nya saya yang mendapat ken giliran saya sangat takut,Karen takut tidak dapat menjawab nya. Akhir nya ketakutan saya pun telah terjawab saya tidak dapat menjawab nya. Pertanyaan itu sangat sulit bagi saya karena saya belum membaca buku 15 menit sebelum pelajaran seni.

Pak zul mengambil nilai menebak notasi music. Pak zul mengambil nilai dari absen yang paling terakhir. Saya grogi karena saya agak sedikit tidak tau tenang notasi music. Saya di panggil dan di suruh menunjuk itu notasi apa. Saya menjawab ‘’c2 setengah ketukan’’, dan bapak menjawab ‘’salah’’. Sudah kedua kali nya nilai saya rendah saya sebenar nya sangat sedih.

Bapak zul sudah selesai memberi kami pertanyaan secar lisan. Bapak zul membagikan kelompok yang baru. Pada saat itu saya duduk di kelompok 4. Bapak membagi kan kelompok yang nilai. satu persatu teman saya sudah mendapat kelompok yang baru. Saya menunggu giliran saya. Tidak lama kemudian nama saya di panggil “deby mayaang sari dikelompok 3” ucap bapak. Lalu saya pergi ke kelompok 3 bersama 6 teman saya.
Pada suatu hari pak zul memberi pelajaran tentang “notasi music”
Saya memperhatikan pak zul saat menerang kan nya. Tetapi saya agak sedikit tidak mengerti. Pak zul menerangkan pelajaran itu setelah bapak menerangkan pelajaran nya bapak menyuruh kami membuka buku music book dan menulis yang ada di papan tulis yaitu tanda diam. Pak zul menyuruh kami menebak notasi yang di berikan pak zul. Pak zul bilang “siapa yang duluan mengantar dan jawaban nya betul bapak tamba nilainya “  teman teman saya banyak yang sudah siap dan banyak juga yang mengantar ada yang salah dan ada yang betul

Beberapa hari saya mengerti tentang notasi music dan ada beberapa yang lupa.

Selesai pelajaran notasi music pak zul mengambil nlai alat2 yang lengkap alat alat nya pianika,buku catatan,music book,dan buku seni.
Jika semua peralatan lengkap mendapat kan nilai 95. Pada saat itu peralatan saya tidak lengkap saya tidak membawa pianika nilai nya dikurangi.





Pada tanggal 16-04-15 pada hari kamis saat mengambil nilai praktek eman teman saya dihukum karena tidak tau notasi music yang dibawah nilai nya 85 di suruh membuat karya tulis 4 lembar. Pak zul memberi waktu 20 menit jika tidak siap harus mengirim karya tulis nya ke email pak zul. Saya sudah kapok saya sekarang lebih belajar bersungguh sungguh lagi saat belajar notasi music.


Karya tulis:
Deby mayang sari




No comments:

Post a Comment