Monday, April 27, 2015

cerpen pandu 75

Belum tau notasi musik
saya belum tau notasi musik / tidak mengerti dimana not-not nya saya tidak tahu
saya tidak terlalu mengerti notasi musik. Pak zul menghukum saya gara-gara saya belum tau
notasi musik. Saya mau nya mengerti notasi musik supaya pak zul tidak menghukum saya
saya sudah bertanya sama teman saya bagaimana cara meletakkan not-not nya tapi saya belum mengerti. Teman-teman saya sudah pandai mengetahui notasi musik saya mau kayak teman-teman saya supaya saya mengerti. Pak zul sudah menerangkan notasi musik dengan teman –teman saya dan saya. Tapi ada beberapa teman-teman saya dan saya yang belum tahu notasi musik.
Pak zul menyuruh teman-teman saya membuat notasi musik saya bingung.bagaimana cara
Nya dan saya juga tidak tahu ketukan nya bagaimana. Saya sebenar nya menyesal tidak tahu notasi musik dan ketukan nya.
Pak zul sudah banyak menerangkan notasi musik dan ketukan nya. Saya mau jadi pintar supaya saya tidak dihukum lagi sama pakzul.
Saya nanti mau belajar sungguh-sungguh di rumah tentang notasi musik supaya saya mengerti.saya tidak mau belajar malas-malas di sekolah kalau saya belajar di sekolah malas-malas saya tidak dapat ilmu. Saya nanti kalau sudah mengerti saya nanti mau bertanya sama teman-teman saya supaya tidak salah.
Saya mau nya kalau pak zul tidak menghukum saya,saya akan belajar sungguh-sungguh dan bekerja sama dengan teman-teman saya supaya ingat notasi musik dan ketukan nya . saya nanti kalau punya buku seni saya akan membaca     
Noatasi  musik dan ketukan nya . saya ingin kali belajar notasi musik tapi itulah masalah nya saya tidak mengetahui nya . saya nanti mau belajar sama harif, harif dia pandai belajar notasi musik dan ketukan nya . dia mudah menangkap pelajaran tentang notasi musik dan juga saya mau belajar sama aldi dia ketua kelas yang baik dia mudah juga menangkap pelajaran notasi musik sama pak zul . pak zul bangga sama aldi dan harif karena mereka pandai belajar notasi musik saya ingin kayak aldi dan harif. Mereka kalau ada tugas kelompok mereka bekerja sama saya melihat mereka saya pingin belajar sama mereka tapi saya malu .kalau saya belajar sungguh-sungguh pasti pak zul bangga sama saya . nanti kalau saya sudah mengetahui notasi musik nanti kalau teman-teman saya tidak tahu nanti saya ajarkan. Kalau saya sudah pandai pasti pakzul tidak menghukum saya. Nanti kalau semua teman-teman saya sudah pandai pak zul nanti akan masuk pelajaran yang baru nanti teman-teman saya semangat. Kalau pak zul masuk pelajaran baru saya harus fokus pada pelajaran itu supaya saya mengerti . kalau saya malas saya akan dihukum lagi sama pak zul saya tidak mau dihukum lagi nanti saya malu/ dipanggil orangtuan nya masing-masing saya malu kali. Nanti teman-teman saya ngejek-ngejek saya saya sangat malu apalagi kalau buk lina tahu saya langsung tutup muka saya takut dibilang sama orangtua saya. Orang tua saya sudah tahu saya belum tahu

Notasi musik saya dimarahi. saya mau di masukkan bimbel seni. kata orangtua saya belajarlah sungguh-sungguh kalau nilai nya rendah kamu akan dimasukkan bimbel seni. Saya nanti beberapa hari saya tidak akan bermain saya mau berlajar nanti sma abang saya. Abang saya dulu pandai tentang notasi musik saya nanti mau belajar sama dia .mudah-mudahan saya tidak menyesal lagi. Mudah-mudahan aja nanti kalau pak zul ngasi ulangan saya harus tetap fokus pada pelajaran tersebut supaya saya mendapatkan nilai yang bagus dan juga orang tua saya bangga kepada saya . kalau pak zul masih menghukum saya, saya menyerah teman-teman saya aja sudah pusing banyak sekali hukuman yang dikasi sama pak zul . saya tanya sama teman saya apakah kamu sudah tau notasi musik kata teman saya dia sudah tau saya belajar sama dia. Pas pelajaran seni saya sudah tak ingat apa yang saya belajar dengan teman saya sewaktu ishoma saya mau belajar sama teman saya ternyata teman saya lagi makan tak sempat lagi. Kata teman saya besok aja sekalian aku bawakan buku seni biar kita belajar sama-sama supaya pandai . sewaktu pulang sekolah  saya langsung buka buku seni latihan  dan buku cetak .saya ingat-ingatkan apa pelajaran yang saya baca tadi. setelah pak zul ngasi notasi musik saya agak kurang tahu apa yang saya baca tadi / saya ingat. Kalau pak zul tidak menghukum saya, saya sangat senang Karena saya sudah baca buku tadi di rumah. Saya kalau ada pr saya langsung mengerjakan nya tidak saya tunda-tunda. kalau pak zul ngasi pr dengan teman-teman saya dan saya saya langsung kerjakan dengan abang saya / sambil belajar tentang notasi musik. Kalau saya tidak betul-betul belajar nya saya akan kenak marah sama abang saya. Kalau saya dan teman-teman saya belajar sama pak zul,pak zul akan menerangkan beberapa kali sama saya dan teman-teman saya .teman-teman saya akan cepat fokus nya pada pelajaran pak zul. Ada beberapa kali paksul mengasi kami soal tentang notasi musik teman-teman saya cepat menangkap nya belu beberapa menit teman saya langsung kumpul saya lama kali berfikir karena saya sedikit lagi betul dan ada juga yang salah/ beberapa not. Kalau teman-teman saya betul notasi nya mereka sangat bangga pak zul pun juga bangga karena mereka sangat pandai. Saya nanti di sekolah mau pinjam buku seni/ di foto copy saya mau belajar yang benar / bersungguh-sungguh. Supaya pak zul bangga sama saya/ senang sama saya dan juga teman-teman saya. Saya memohon sama pak zul tidak lagi belajar malas-malas, kalau malas-malas saya tidak dapat ilmu/ tidak dapat nilai. Kalau saya memohon sama pak zul, pasti pak zul tidak marah sama saya. Saya pusing karena pak zul ngasi hukuman sama saya dan teman-teman saya. Pak zul sudah penat beberapa kali pak zul menerangkan kepada saya dan teman-teman saya ada beberapa orang yang mengetahiu nya dan ada juga beberapa orang yang belum tahu kecuali harif dan aldi mereka tahu tentang notasi musik dan ketukan nya. Pak zul kalau sama aldi dan harif , kalau mereka cepat menangkap notasi musik siapa luan siap/ benar mereka akan mendapatkan nilaimtertinggi saya mau nilai tertinggi kalau saya belajar sungguh-sungguh pasti pak zul akan mengasi nilai kepada saya nilai yang tinggi. Saya kalau dapat nilai tertinggi saya sangat-sangat bangga dan juga orang tua saya sangat bangga / dikasi hadiah. Pak zul saya janji akan belajar sungguh-sungguh kalau saya belajar dengan rajin pasti pak zul bangga. Pak zul kalau teman-teman saya tidak membuat hukuman tentang notasi musik, apa hukuman lain nya pak untuk teman-teman saya pak bagaimana cara belajar ketukan nya kalau notasi nya saya agak kurang tau.tapi kalau ketukan nya ni saya tidak tahu teman-teman saya bisa dia. tapi kenapa saya tidak bisa belajar ketukan nya. Nanti kalau kelas 8 saya akan belajar sungguh-sungguh kalau saya masih belajar sama pak zul. Saya tidak mau mudah menyerah saya terus belajar dan cepat mengingat notasi dan ketukan nya. Nanti kalau pak zul masuk pelajaran yang baru saya tidak mau main dengan teman-teman saya. Saya mau terfokus sama pelajaran pak zul. Saya mau belajar seni tentang notasi musik sama teman-teman saya di kelas/ bekerja sama teman-teman saya akan serius menerangkan nya kalau reman-teman saya main-main saya tidak mau belajar sama teman-teman saya. Saya mau nya terfokus sama notasi musik dan ketukan nya .kalau saya dan teman-teman saya masuk ke lab. Seni/ tempat pak zul,pak zul langsung menerangkan pelajaran baru sudah semua nya mengerti saya dan teman-teman saya langsung dikasi soal tentang notasi musik dan bapak thu kasi ketukan nya siapa yang cepat pasti di kasi nilai yang tertinggi. Sebelum kami mengerjakan soal kami disuruh nyanyi indonesia raya atau rayuan pulau kelapa. Setelah thu kami langsung cepat-cepat mengerjakan soal yang dikasi pak zul. Siapa yang cepat kami akan dikasi nilai yang tinggi nanti pak zul nanya berapa aja ketukannya dan apa aja notasi nya. Kesimpulannya saya hanya ingin belajar yang rajin dan bersungguh-sungguh supaya mencapai nilai yang tinggi dan orang tua pun bangga kepada kita karena kita belajar dengan baik bukan malas-malas kalau malas-malas kita tidak dapat nilai yang tinggi dan juara yang tidak bagus. Kalau nilai tidak bagus kita akan tinggal kelas dan di ejek sama teman/ abang kelas. Kita malu kalau abang kelas ngejek kita karena kita tidak belajar sungguh-sungguh. Maka kalian semua harus belajar yang sungguh-sungguh ya supaya kalian tidak kena ejek/ di bilang bodoh sama abang kelas apa kalian terasa malu. Kalau saya malu kenak ejek/ dibilang bodoh. Kalau saya penting nya harus belajar tentang notasi musik dan ketukan nya supaya besar nanti saya nanti tau notasi nya dan ketukan nya supaya saya mencapai cita-cita yang bagu teman-teman belajar yang sungguh-sungguh ya.

1 comment:

  1. Hati-hati dengan orang ini (Zulkhaery Basrul). Sudah banyak orang ditipu.

    Silahkan cek http://suarapojokbuku.blogspot.com .

    Semua testimoni bisa dicek.

    “Saya juga termasuk korban saudara yang terhormat Zulkhaery. ”
    Untuk diketahui, saya posisi di Pekanbaru, dia di Jakarta. Beberapa pekerjaan yang saya berikan tidak rampung dikerjakan, akhirnya saya yang diuber-uber konsumen di Pekanbaru.
    Kalau dia di Pekanbaru, sudah pasti saya Polisi-kan. Karena dia di Jakarta makanya males saya ngurusin. Tapi sakit hati ini bener2 kesumat. Demi Allah, serupiah pun saya tidak memakan hak dia, bahkan beberapa kesempatan hak dia saya dahulukan karena dia yang mengerjakan website.
    Kenyataannya, setelah uang ditransfer, bahkan konsumen sampai bayar beberapa kali, berbulan-bulan website tidak bisa dikerjakan dan mulai susah dihubungi. Setelah menunggu sekian bulan (kurang lebih 6 bulan), baru dia ngabari kalau uang konsumen pulangkan saja. Sedangkan jatah dia dan jatah saya sudah dibagi habis, tentu uang yang sudah berbulan-bulan itu telah habis pula, dengan seenaknya dia membatalkan sepihak dengan pembuat website.
    Terakhir karena jauh, saya sampai bersumpah kepada dia tentang akibat dari perbuatan dia (Zulkhaery Basrul), tentu dia saya kira masih ingat apa sumpah saya itu, dan sekarang insyallah Tuhan tunjukkan keburukan dia. Memang kerugian total saya tidak terlalu besar (<10jt), tapi sakit hati saya itu lebih dari itu, dimaki-maki dan diancam konsumen akibat perbuatan Zulkhaery.
    Sebenarnya saya sudah malas membahas ini, toh dia sudah dapat akibat dari perbuatan dia (walaupun belum terlalu parah) dan saya juga telah mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik. Tapi tak bisa dipungkiri, rasa sakit hati dan dendam ini masih berbekas di hati.
    Saya utarakan ini agar dapat disebarkan, agar tidak bertambah pula korban penipuan dia.
    Cari duit dengan cara bener aja asik kok, ini malah sukanya bikin runyam kehidupan.
    Taubatlah saudaraku Zulkhaery Basrul, hasil kelakukanmu yang bikin orang sakit hati itu dimakan oleh anak istrimu, kasihan liat keluargamu yang diberi nafkah dari hasil “menipu orang”.
    Wassalam…
    TTD…M. KHOFIFUDDIN”

    ReplyDelete