Monday, April 27, 2015

cerpen RIZKI TIARA YURISKA kelas 7.1

ALASAN SAYA TIDAK MENGERTI NOTASI MUSIK
Cerita anak bangsa dari RIZKI TIARA YURISKA kelas 7.1
          Pada hari kamis tanggal 16 April tahun 2015 saya dan teman-teman yang lainnya  kecuali Fanny Winsilia, Rahminda Azimah, Sudira Rahmadhani, dan Eikyn Prayoga Armen diberi sanksi oleh bapak ZULKARNAEN yaitu guru Seni kelas 7 SMP Negeri Binaan Khusus. Pak ZULKARNAEN menyuruh kami semua kecuali empat orang tadi membuat cerita anak bangsa yang berisi alasan kenapa saya tidak mengerti notasi musik yang dibuat hingga 3 halaman kemudian di kirim ke email bapak tersebut, tapi kalau saya, hanya 2 halaman karna saya sudah siap mencatat alasan saya di buku catatan saya dan sudah selesai hingga 2 setengah halaman.
Pada hari kamis tanggal 16 April 2015 kelas saya yaitu kelas 7.1 pada hari itu pelajaran pertama kami adalah  B.INGGRIS, kami belajar tentang noun phrases yaitu gabungan antara kata sifat dan kata benda pelajaran itu berlangsung dengan waktu 3 jam kemudian dilanjutkan dengan pelajaran BK 1 jam, dan setelah pelajaran BK kami belajar IPA selama 1 jam setelah pelajaran IPA 1 jam berakhir kemudian kami istirahat dan kami melanjutkan kembali pelajaran IPA selama 2 jam ketika itu buk EEN tidak masuk ke dalam kelas kami karena buk EEN sedang menjalani tugas di luar kota, setelah selesai pelajaran ipa kami pun belajar SENI, ketika itu kami menghadapi tes lisan ketika itu saya tidak bisa menjawab tentang pertayaan tentang notasi musik kedepan saya hanya bisa menjawab tentang notasi nya saja dan saya tidak bisa menjawab ketukan nya dan saya hanya mendapatkan nilai 85  ketika sudah selesai tes lisan yang diberikan oleh pak ZULKARNAEN kami disuruh pak ZULKARNAEN  untuk  membuat karya anak tulis bangsa, pada mula nya kami disuruh membuat 4 halaman yang berjudul alasan saya tidak mengerti notasi musik di buku catatan masing-masing.
Ketika itu waktu itu, waktu yang diberikan oleh pak ZULKARNAEN sangat lah singkat dan kami pun menganggap tidak akan dikumpulkan, akan tetapi kami semua disuruh membuat 3 halaman di Microsoft word dan dikirim ke email pak ZULKARNAEN tersebut kemudian disebarkan di media sosia, dan tidak kalah terkejut nya kami mendengar itu semua, kami pun mengaggap itu suatu hukuman yang di berikan oleh pak ZULKARNAEN untuk kami, Tetapi tidak untuk Maddayansyah, Fuad Miftahul Huda, Zuliyanti Febriana, Riski Afrilya Ningsih, M.Satria Azni, Rakhen Sidqi dan saya( Rizki Tiara Yuriska) kami menghadapi sanksi yang diberikan oleh pak ZULKARNAEN tersebut dengan enjoy dan santai sambil tertawa dengan riangnya, ketika itu pula kami mendengarkan lolucon yang dibuat oleh Dayan untuk menghibur kami supaya kami tidak terlalu tegang menjalani hukuman dari pak ZULKARNAEN  tersebut, ketika kami sedang asyik-asyik nya ketawa-ketiwi tiba-tiba pak ZULKARNAEN  marah dan menggertak kami bahwa sekali lagi kami ketawa-ketawa hukuman kami akan ditambah menjadi 8 halaman, kami pun kaget dan kami pun terdiam dan kami melanjutkan hukuman yang diberikan oleh bapak ZULKARNAEN.
Jadi  inti dari  alasan saya kenapa tidak mengerti notasi musik adalah karena saya tidak mengerti dan tidak menyukai pelajaran musik. Karena dari itu saya tidak mengerti dan saya tidak pernah mengulangi pelajaran yang disekolah tentang notasi musik tersebut dirumah, karena tidak ada yang ingin membantu saya dirumah untuk belajar notasi  musik tersebut. Dan saya dirumah hanya membaca buku Seni Budaya.
Sekian lah alasan kenapa RIZKI TIARA YURISKA  tidak mengerti tentang notasi musik .
Sekian dan terima kasih

Assalammualaikum. Wr.Wb

1 comment:

  1. pak zul,kisi kisi untuk ujian semester 2 nya belum ada ya pak?

    ReplyDelete