Monday, April 27, 2015

cerpen indira alkhoirini: tak tahu notasi musik

Mengapa saya tidak tahu notasi
         Pada hari itu tanggal 16bulan april tahun 2015 tepatnya di hari kamis mata pelajarannya adalh bahasa inggris, bk dan seni. Pertama yaitu bi]ahas inggris dengan guru pembimbing mrs.liza saya belajar bahsa inggris tentang description waktu pelajarn bahasa inggris saya kurang mengeti sehingga saya tidak mencatat apa tugas yang diberikan oleh mrs.liza tersebut belberbunyi tanda jam bahsa inggris sudah habis, selanjutnya masuk jam bk yaitu dengan guru pembimbing ibuk melly , kami di beri tugas tuislah kelemahan dan kelebihan yang kita miliki saya mrnulis jawabn tersebut dibuku latihan saya , tidak beberapa lama kemudian waktu sudah hampir habis saya juga belum siap akhirnya pun bel berbunyi tanda jam bk sudah habis , selanjutnya dilanjutin pelajar ipa dengan waktu yang cukup lama yaitu 3 jam . pada waktu jam belajar ipa ibuk een tidak masuk karena ibuk een pergi pelatihan di kota pekanbaru, karena ibuk een tidak masuk kami di beri tugas sama mrs.puji dari ibuk een untuk kelas 7.1 yaitu mendiskusikan kelompok berdasarkan tugas dan bagian yang sudah di tentukan kelompok say adalh kelompok 5 yaitu mengindentifikasikanasam, basa, dan garam kelompok saya terdiri dari 5 orang waktu pejran ipa saya, zaki dan satria berusaha untuk mengerjakanya tetapi 2 orang lagi mereka tidak tahu apa- apa . belberbunyi tanda jam ipa sudah habis dan juga waktu istirahat, setelah istirahat dilanjutkan lagi dengan pelajran ipa selama 2 jam pelajaran lagi. Jam istirahat pun saya makan untuk menghilangkan rasa lapar saya makan dengan teman - teman saya ., tidak beberapa lama kemudian bel berbunyi tanda waktu jam istirahat sudah berakhir (masuk kelas masig-masing). Dilanjutkan dengan pelajran ipa lgi , saya melanjutkan tugas saya tadi , yang belum selesai  tidak beberapa lama kemudian bel berbunyi tanda jam ipa sudah habis selanjutnya dengan pelajaran seni budaya dengan guru pembimbing pak ZULKARNAEN saya menunggu teman saya untuk pergi ke ruang lab seni (lab laboratorium) secara bersamaan sesudah semuanya sudah siap kami pun pergi keruang lab seni sacara bersamaan kami berjalan sangat cepat supaya tidak terlambat masuk keruang lab seni(laboratorium) dan tidak di beri hukuman lagi. Sesampai diruang lab seni ternyata anak kelas 7.5 yang sedang belajar diruang lab seni belum keluar jadi kami harus menunggu mereka untuk keluar dari ruangan lab seni . ketika mereka keluar kami pun masuk keruang lab seni secara desak – desakan karna kami takut terlambat sehingga di hukum kembali seperti hari sebelumnya.
       Ketika masuk diruangan tesebut saya duduk berdasarkan kelompok saya sudah ditentukan oleh pak ZULKARNAEN . belajar pun dimulai dengan disiapakan oleh ketua kelas setelah disiapakan bapak menyuruh  kami untuk membaca buku selama waktu 15 menit kalau tidak salah saya setelah itu bapak memberikan pertanyaan satu – persatu menurut absen dengan cara lisan ketika giliran saya saya tidak dapat menjawabnya karena saya tidak tahu apa ynang mau saya jawab , ternyata banyak teman saya yang tidak dapat menjawabnya hanya bisa terdiam saja seperti saya. Tetapi hanya beberapa oranglah yang hanya bisa menjawab.Setelah semuanya selesai bpak memberikan pertanyaan lagi yaiyu menjawab not yang ditujukkan bapak di layar monitor komputer pak ZULKARNAEN. Bapak berkata “ kalian hanya menjawab notnya dan berapa ketukan.” Akhinya dimulai pertanyaan tersebut secara  satu – persatu, kita menjawabnya harus maju kedepan . ketika giliran saya saya mejawab pertanyaan yang bapak berikan yaitu “ C2 ada 3 ketukan dan bapak pun menggelangkan kepala karena jawan saya salah dan bapk menyuruh saya kembali ketempat duduk sayi kembali denagn dilanjutkan orang yang setelah say selanjutnya . ketika saya duduk inur bertanya kepada saya” benar in?” saya pun menjawabnya “ gak nur salah.” Kalau kau nur saya menanyakan kembali?” “ gak in aku salah juga kata inur .  tak berapa lama kemudian selesailah pertanyaan yang bapak berikan terhadap kami. Selanjutnya bapk menuruh kami menyebutkan barng yang wajib di bawa di pelajaran seni . jawaban pun berbagai tiap orang . setelah semuanya selesai kami diacak lagi kelompoknya dengan pak ZULKARNAEN ,  saya, inur, vierra, fikri, dan anggiat tetap satu kelompok kami bersal dari kelompok 2 dan pindah ke ke- kelompok 3 . setelah itu bapak menyuruh kami untuk membuka buku tuls dan menyruh kami membuat karya tulis anak bangsa dengan tema tidak tahu notasi , da sekitar 5 orang yang tidak di suruh bapak untuk membuat karya tulis anak bangsa. Kami disuruh buat karya anak tulus bangsa sebanyak 4 halaman dan harus siap hari ini bil tida siap kalian harus membuatnya di microsoft dan dikirim melalui email , dikirim ke email bapak yaitu Zulen dumai @ yahoo.co.id  . saya terkejut ketika harus disuruh buat karya anak tulis bangsa sebanyak 4 halaman, selagi saya menulis saya dan inur tertawa – tawa sehingga pak ZULKARNAEN  menegur kami . alsaan say tidak mengeti adalh karena saya memang tidak mengerti di pelajaran seni ini mengenai notasi ini sehingga saya tidak dapat menjawabnya dan mengap saya tidak mengerti mengenai notasi ini adalah bagi saya waaktu pak zul menerangi bagi saya bapak kurang jelas menjelaskannya sehingga saya tidak mengerti mengenai notasi ini
Inilah alasn saya mengpa saya tidak tahu mengenai notasi ...
Sekian dan terimaksih




No comments:

Post a Comment