Monday, April 27, 2015

cerpen NUR RAHMADILA (VII.5.)

“BELUM TAU NOTASI MUSIK”
KARYA : NUR RAHMADILA (VII.5.)

 Saya belum  tau  notasi  musik  karna  notasinya  belum  saya  kuasai, kalau  notasinya  belum  saya  kuasai  otomatis  letaknya  dan  lainnya  saya tidak  tau, karna  sebelumnya  belum  ada  diajarkan  tentang  notasi musik, jujur, saya  belum  pernah  benar  jika  disuruh  menulis  notasi  dimusic  book, tapi  kadang-kadang  saya  betulnya  pada  setengah  ketukan  jika  nadanya  sama, dan  saya  juga  susah  mengetahui  nada-nada  yang  diberikan, karna  saya  juga  susah  mengingat  bunyi  nada  dari  do  sampai  seterusnya, dan  saya  juga  susah  untuk  cepat  menulis  notasi  dibuku , saya  berusaha  untuk  memahami  notasi  musik  tapi  langsung  lupa, jujur notasi  bagi  saya  sangat  rumit  untuk  diingat  karna  kita  harus  mengetahui  banyak  hal  jika  ingin  memahami  notasi  musik itu  dari  pada  pelajaran  lainnya, maka  saya  butuh  banyak  sekali  waktu  untuk  memahami  notasi  musik, apalagi  masih  dalam  belajar, jika  kami  ada  yang  salah  atau  tidak  tau  itu  wajar  namanya  aja  belajar, sebenarnya  saya  sangat  ingin  mengetahui  notasi  music, tapi  kayak  mana  lagi  saya susah  untuk  memahami  notasi  music  tapi  saya  harus  berusaha  untuk  memahami  notasi  music  agar  tidak  menulis  4  halaman  saya  akan  terus  berusaha  seandainya  saya  lebih  mendalami  tentang  notasi  music  saya  tidak  akan  disuruh  menulis  4  halaman, tapi  itu  sudah  takdir, dan  satu  lagi  ketukan  notasi  music  sangat  sulit  untuk  diingat  apalagi  jika  disuruh  membaca  notasi  music  secara  lisan  saya  tidak  akan  bisa, perlu  banyak  waktu  untuk  menjawabnya  jika  secara  lisan  saya  harus  menggunakan  nada  jika  tidak  saya  tidak  bisa  menjawab  apa-apa  tapi  kadang-kadang  juga  salah, saya  Cuma  sekali  benar  jika  ditanya  lisan  karna  yang  ditanya  hanya  notasi  tidak  pakai  ketukan  dan  juga  pada  saat  itu  saya  masih  ingat  letak  dan  notasinya  tapi  sekarang  lupa  dengan  begitu  cepat  apalagi  dirumah  saya  tidak  mengulangi  pembelajaran  tentang  notasi, dan  mulai  sekarang  saya  berjanji  akan  lebih  mendalami  pembelajaran  tenyang  notasi  dan  selalu  mengingatnya  tapi  saya tidak  sepenuh  yakin  dengan  janji  saya  tadi,tapi  mungkin  ada  yang  bisa  saya  perbuatkan atau  teladanii.

No comments:

Post a Comment