Monday, April 27, 2015

cerpen viera: belum tahu notasi musik

MENGAPA SAYA TIDAK TAHU NOTASI MUSIK
Pada hari kamis tanggal 16 april 2015 saya belajar disekolah, pada jam pertama saya dan teman-teman belajar Bahasa Inggris dengan Miss Liza selama dua jam. Kami belajar secara berkelompok mengenai DESCRIPTIVE TEXT. Saya sekelompok dengan Fanny winsilia, Maddayansyah, Tengku Fadillah Natasya, dan Retno Hendrizon.
        Setelah pelajaran Bahasa inggris selesai, kami belajar BK selama satu jam dengan buk Neli. Kami belajar tentang kelemahan dan kekurangan diri sendiri menurut fisik maupun psikis. Kemudian setelah belajar BK selama satu jam dengan buk Neli selesai, selanjutnya kami belajar IPA selama tiga jam. Karna buk Een tidak datang, kami disuruh mengerjakan tugas yg telah diberikan dari guru piket.
             Dan pada jam terakhir kami belar seni selama 2 jam dengan Pak Zulkarnain di laboratorium seni. Kali ini saya tidak datang terlambat lagi seperti kemarin. Sesampainya di laborotorium seni, Pak Zulkarnain menyuruh kami semua menyimpan semua Buku. Dan kemudian kami semua di kasih kuis lisan, yaitu tentang pengertian seni tari. Pak Zulkarnain memberi soal kepada kami satu persatu menurut absen. Absen pertama dimulai dari Anggiat, soal yang pertama diberikan pak Zulkarnain adalah pengertian seni tari menurut Drs. Soedarsono. Setelah beberapa orang yg di berikan pertanyaan itu tidak bisa menjawab, namun yang bisa menjawab hanya Fanny Winsilia.
                  Ketika pak Zulkarnain memberikan pertanyaan lisan kepada saya, saya tidak bisa menjawabnya. Setelah kuis lisan selesai, kami satu persatu disuruh maju kedepan dan menjawab not apakah yang ditunjuk pak Zulkarnain dan berapa ketuk naot tersebut. Kali ini soal di berikan menurut nama absen paling bawah. Nama pertama yang dipanggil pak Zulkarnain adalah Zuliyanti Febriana. Pada saat itu Zuliyanti Febriana tidak bisa menjawab pertanyaan dari Pak Zulkarnain. Kemudian ketika nama saya di panggil, saya juga tidak bisa menjawabnya dengan benar. Saya dan teman teman yang tidak bisa menjawab disuruh membuat sebuah karya tulis yang berjudul “Mengapa saya tidak tahu notasi musik”.

 Dan dari itulah saya menulis ini. Dan mereka yang bisa menjawab pertanyaan tadi, tidak disuruh membuat karya tulis, karna Pak Zulkarnain suah menganggap mereka mengerti pada not musik.
             Mereka yang bisa menjawab hanya disuruh menulis not not yang bapak berikan di musik book dan memainkan alat music yang mereka bawa tadi sesuai dengan not yang mereka sudah catat tadi. Mereka itu adalah Fanny Winsilia, Rahminda Azimah, Sudira Ramadani, dan Eikyn Prayoga Armen. Sedangkan kami yang tidak bisa menjawab tentang not musik tadi terus mengejar waktu yang di berikan hanya dua puluh menit untuk membuat karya tulis tersebut.
                Ketika waktu tersebut tidak terkejar, kami yang disuruh membuat karya tulis disuruh melanjutkan karya tulis tersebut dirumah dengan menggunakan Microsoft word dengan ukuran huruf 12 dan spasi 1,5 sebanyak 3 halaman. Setelah skarya tulis tersebut selesai kami harus mengirimnya dengan menggunakan email, kami mengirimnya ke  email Zulendumai@yahoo.co.id
             Kami semua harus mengirim karya tulis tersebut sebelum hari kamis. Karya tulis tersebut berisi tentang pengalaman kami masing masing tentang not music tersebut. Kami yang menulis karya tulis tersebut tidak ada yang siap pada hari itu. Makannya pak Zulkarnain menyuruh kami menulisnya di Microsoft word.
              Dan setelah saya menceritakan pengalaman pada hari kamis ini. Saya akan menceritakan alas an saya mengapa tidak tahu not music.
          Alasan saya tidak tahu not music adalah karena saya kurang mengerti t=tangga tangga not music tersebut. Karna pada saat penjelasan tangga tangga not music tersebut saya tidak hadir karena sakit, jadi walaupun membaca buku, saya masih kurang mengerti karna tidak ada yang menjelaskan. Saya kurang mengerti dengan not not dan spasi spasi yang ada di mosic book.
  

Saya akui kalau itu memang salah saya karna kurang mengerti dengan not music dan spasi spasi di music book tersebut. Tetapi saya akan lebih berusaha lebih lagi untuk memahami hal hal tersebut. Saya akan lebih meluangkan waktu yang lebih banyak lagi untuk memahami not not dan spasi spasi tersebut.
     Untuk itu saya akan lebih baik lagi pada hari esok. Dan tidak akan membuat karya tulis ini lagi. Saya juga kurang mengerti tentang ketukan ketukan. Dan saya juga kurang bisa membedakan not not yang bunyinya hampir sama.   Dan mimggu ini saya akan lebih berusaha ;lagi untuk memahami hal hal yang saya kurang mengerti itu.saya memang bersalah karna tidak mengerti. Dan saya juga mudahbosan jika hal hal yg saya tidak mengerti itu di pelajari.
 Saya akan lebih berusah lagi untuk bisa menjawab jika diberi pertanyaan secara lisan maupun tulisan.  Dan sejujurnya saya tidak berbakat di bidang seni ini. Saya hanya hobby menyanyi tapi saya tidak hobby dengan not not atau tangga tangga nada atau spasi spasi di mosik book. Saya hanya mengerti dalam memain kana lat music, tetapi saya tidak mengerti dngan not not seperti itu.
 Saya akan lebih memahami lagi hal hal yang berkaitan di dalam bidang seni ini.


Demikian karya tulis ini saya buat karna saya kurang mengerti dengan not.







Karya: Vierra 7.1

No comments:

Post a Comment