Monday, April 27, 2015

cerpen Zahra Fathia Sari 16-4-2015)

TIDAK TAHU NOTASI MUSIK
( Karya: Zahra Fathia Sari 16-4-2015)



Saya tidak mengetahui notasi musik karena di rumah tidak pernah belajar notasi musik. Saya tidak pernah belajar . Saya akan belajar lebih giat lagi dan saya akan terus mencoba untuk belajar mengetahui notasi musik.

Saya berjanji saya akan belajar untuk mengetahui notasi angka, maka saya akan dap[at maju untuk belajar menulis/melihat notasi musik. Saya akan belajar lebih giat lagi agar tidak menulis / diberi hukuman pak zul.

Saya belajar dirumah mengetahui tentang tarian saja. Jadi saya tidak tahu belajar notasi musik. Ketika hari Kamis Tanggal 16 April 2015 kami dipanggil pak zul untuk maju kedepan satu persatu untuk menebak kuis notasi yang ada didepan.

Saya akan belajar dirumah tentang notasi musik agar tidak diberi hukuman oleh pak zul. Saya tidak akan belajar tentang tarian saja. Saya akan belajar notasi juga. Jadi tidak diberi hukuman lagi oleh pak Zul menulis cerpen/ karya tulis dibuku 4 (empat) halaman.

Saya dan teman-teman tadi terkejut jika Zulyanti maju kedepan ditanya oleh pak Zul tentang Notasi musik. Saya dan teman – teman yang lain sedang berbicara tentang peralatan yang dibawa.

Jadi disaat giliran saya, saya maju kedepan dan langsung menebak notasi musik yang ditentukan oleh pak Zul, maka saya menjawab asal-asalan saya tanpa berpikir itu notasi apa dan berapa ketukan. Jadi saya mendapatkan hukuman.

Saya dan Fanny Winsilia langsung membahas tentang notasi yang pak Zul berikan. Saya bilang ke Fanny “aku salah Fan”! disaat itu saya langsung mengambil kertas dan memberi tahu Fanny notasi-notasi angka.

Ternyata Fanny mendapatkan point sehingga Fanny tidak menulis karya tulis seperti saya. Saya tidak lulus dalam menebak notasi. Jadi saya akan belajar lebih giat lagi.


Saya akan belajar lebih giat lagi agar tidak diberi hukuman lagi seperti ini. Saya akan belajar menulis dibuku not dan belajar memainkannya pianika. Disaat selesai semua maju kedepan, saya dipindahkan kelompok 1 (satu) , bersama Fanny, Rahmi, Sudira, Eikyn, Ikhsan dan Zaki. Saat dikelompok 1 (satu) lah saya mengetahui bahwa saya tidak lulus dalam menebak notasi musik. Disaat kami semua sudah mengetahui bahwa kami tidak lulus, dan langsung diberi Pak Zul hukuman menulis cerpen ini. Sambil kami menulis cerpen kelompok Maddayansyah bercanda-canda sampai kami tertawa terbahak-bahak. Pak Zul berkata “ Jangan sambil bermain, nanti gak siap!”. Dayan menjawab, “ Iya Pak, kalau tak siap lanjutlah Pak”, sambil tertawa. Pak Zul berkata,” kalau dilanjutkan ditambahkan menjadi 8 halaman di buku”, kata pak Zul. Dayan menjawab “ Gak apa-apa Pak dibawa happy aja” sambil tertawa. Pak Zul berkata,” tulis diemail saja kalau tidak siap nama e-mailnya ZULENDUMAI@yahoo.co.id, itu namanya kalian tulis hasil karya cerpen kalian ke dalam e-mailnya.

No comments:

Post a Comment